7 Anime Jadul yang populer pada Masanya

Posted on

Kali ini admin akan membahas anime jadul yang pernah hadir di pertelevisian tanah air. Tentunya anak tahun 90an bakal tahu anime-anime yang admin sebutkan kali ini.

Inilah anime-anime Jadul yang tayang di pertelevisian tanah air.

Saint Seiya

Saint Saiya dulu populer sekali di kalangan anak tahun 90-an.

Anime yang di publish oleh Toei Animation ini ditayangkan pada tahun 1986an di Jepang. Di Indonesia, anime Saint Seiya sempat ditayangkan d RCTI dan Indosiar pada tahun 2001-2002. Anak-anak tahun 90-an tentunya tidak akan asing dengan anime Saint Seiya ini. Terutama pasti sangat mengenal Opening OSTnya.

Jaman admin dulu, admin ngga sempat nonton Saint Seiya karena kurang suka sama animenya. Tapi admin baru nonton Saint Seiya tahun 2018 lalu dan ceritanya cukup menarik.

Saint Seiya sendiri menceritakan tentang 5 pendekar yang dijuluki dengan nama Saint. Masing-masing dari mereka memiliki armor dan kekuatan yang berbeda-beda.

Crayon Shinchan

Minggu pagi pastinya ditemani dengan aksi kenakalan Shinchan.

Anime Shinchan, bergenre komedi di tiap episodenya. Kisah Shinchan ini di adaptasikan dari manga Crayon Shinchan buatan Yoshito Usui. Namun, pada tahun 2009 lalu mangakanya Yoshito Usui meninggal dunia akibat kecelakaan.

Pengerjaan manga dan anime setau admin sempat dikerjakan oleh asistennya.

Ninja Hattori

Petualangan si Ninja Cilik ini juga sangat populer di tahun 90-an

Ninja Hattori ini ditayangkan di pertelevisian tanah air pada tahun 1997 di RCTI dan Indosiar. Anime adaptasi dari manga dengan judul yang sama buatan Fujiko F Fujio. Kisah petualangan mengenai Kanzo Hattori si ninja cilik dan Kenichi.

Lagunya dub Indonya pun sangat populer pada jamannya. Admin inget banget dulu pas populernya Ninja Hattori, cita-citanya sampai pengen jadi Ninja.

Doraemon

Doraemon adalah anime yang populer bahkan hingga sekarang. Anime ini muncul sudah dari tahun 90an. Dan Doraemon adalah anime wajib yang harus di tonton tiap minggu pagi.

Cooking Master Boy

Anime ini menceritakan soal masak memasak dan seorang koki yang mengikuti ajang kompetisi masak untuk mendapatkan gelar master.

Liu Mao Xing, seorang koki muda yang belajar masak dari ibunya. Ia belajar masak untuk menyelamatkan restoran sang ibu. Liu Mao Xing pun melakukan perjalanan untuk mendapatkan banyak ilmu dan bersaing dengan banyak koki hebat.

Inuyasha

Inuyasha sempat di tayangkan dengan jam tayang yang bervariasi di Indosiar. Admin inget banget, Inuyasha di tayangin dulu jam 9an di Indosiar, terus menuju episode akhir-akhir mereka nayanginnya jam 5 subuh dong.

Admin sempet nangis gara-gara Inuyasha pindah jam tayang, ngga lama jam 9an itu di gantiin sama Blach. Taunya Indosiar mindahin subuh-subuh. Admin bela-belain bangun subuh buat nonton Inuyasha doang wkwkwk

Anime ini mengisahkan tentang gadis SMP bernama Higurashi Kagome yang mengalami perjalanan waktu ke zaman peperangan 500 tahun lalu karena ditarik seekor siluman kelabang.

Disitu Kagome bertemu Inuyasha yang sedang tersegel. Segel tersebut kemudian di lepas oleh Kagome karena suatu hal.

Inuyasha dan Kagome pun akhirnya berpetualang bersama untuk mengumpulkan pecahan bola empat arwah yang hancur berkeping-keping.

Kepanjangan kalo admin jabarin sinopsisnya.

Naruto

Anime ini sempet populer pada jamannya loh, Naruto dulu di tayangkan di Global TV. Dari mulai Naruto kecil hingga Shippuuden.

Anime ini mengisahkan tentang petualangan Naruto untuk mengambil kembali Sasuke dari pihak musuh. Naruto harus melalui jalan ninja yang panjang dan pahit. Namun, Anime Naruto ini tentunya seru untuk di saksikan.

Admin paling seneng sama OST-OSTnya Naruto soalnya enak-enak di dengerin

Honey Bee Hutch (Bonus)

Siapa yang ngga kenal dengan anime satu ini? Anime yang sempat di tayangkan di Lativi ini memiliki kisah yang sedih di setiap episodenya. Tentunya anime satu ini selalu berhasil bikin admin nangis tiap nonton. Tiap episodenya kaya ngga ada hentinya ngasih cerita sedih.

Anime ini mengisahkan mengenai Hachi si anak lebah madu yang terpisah dari ibunya. Hachi melakukan perjalanan yang penuh dengan kesedihan demi mencari ibundanya yang entah ada dimana.

Pastinya anak tahun 90-an kenal banget ama anime satu ini, apalagi dengan lagu dub indonya yang sedih. “Mamaaaa dimanakah kau beradaa?” :,,,)

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai “7 Anime Jadul yang populer pada Masanya”.

Sebetulnya masih banyak sekali anime-anime jadul yang tayang di pertelevisian tanah air. Namun segini dulu aja admin sharenya.

Jika kalian menyukai artikel-artikel di situs kami, jangan lupa klik lonceng di pojok kanan bawah untuk subskribe. Ikuti juga kami di FacebookInstagram dan Youtube ya gaes!

Untuk kalian mencari source code, kami juga menyediakan kumpulan source code. Kunjungi juga Github kami. Terima Kasih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *